Persneling mobil netral sendiri
Persneling mobil netral sendiri

Persneling mobil netral sendiri, Penyebabnya apa?

Hallo sobat kotaklaten.com Persneling mobil netral sendiri, Penyebabnya apa? sudah lama kami tak membahas mengenai artikel otomotif karena terakhir kami membahas mengenai “Pilih bahan bakar buat mobil. Pertamax atau pertalite?”. Kali ini kami akan membahas salah satu kendala mengenai hal teknis yang sering di alami oleh pengguna mobil manual.

Salah satu kendala umum yang sering dialami adalah susah masuk gigi bahkan beberapa kasus gigi sudah dipindah dari netral ke gigi satu, dua, tiga atau empat malah balik lagi ke posisi netral. hal tersebut tentu sangat beresiko apabila kita berada di tanjakan atau turunan dimana kehilangan power control akan membuat kita panik.


Apa sih penyebab umum terjadinya Persneling mobil netral sendiri hal tersebut? biasanya karena beberapa faktor yang memang jarang di cek oleh pemilik kendaraan atau di lewatkan karena masih normal saat dilakukan pengechekan yang seharusnya menurut time age harus diganti sebagai bentuk peremajaan atau overhaul.

Persneling mobil netral sendiri

Penyebab persneling masuk netral sendiri

Di bawah ini adalah penyebab umum gigi persneling mengalami kembali netral setelah dilakukan pemeriksaan secara umum. banyak sekali dibahas oleh beberapa bengkel yang kami kutip baik dari youtube maupun dari buku manual yang dibuat khusus untuk mobil manual.

Namun karena buku manual service ini hanya dimiliki oleh service dealer mkaa kami akan membagikan solusinya saja secara umum untuk dilakukan pengechekan maupun perbaikan.

  1. Gigi persneling rusak
  2. Hub sleeve rusak
  3. Komponen kopling atau dekrup terkisis
  4. Kabel transmisi mulur
  5. Master kopling lemah
  6. Sinkronise rusak

Dari keenam komponen diatas yang paling sering mengalami kerusakan adalah hub sleeve atau gigi persneling m,ulai aus, bisa kalian lihat bentuk gigi seperti gambar diatas.

Ada tiga model gigi yang pertama kadalah posisi sparepart yang saling ngunci antara hub sleeve dengan gigi persneling, gambar kedua adalah komponen gigi baru untuk beberapa merk tertentu seperti okohama yang mana jika ingin melakukan penggantian dengan model ini maka wajib dilakukan penggantian satu set dari gigi pertama sampai terakhir, hub sleeve, maupun sinkronise.

bentuk ketiga adalah kondisi komponen yang sudah rusak yang mana apabila persneling dipindah dari posisi netral maka Persneling mobil netral sendiri.

Baca juga :

  1. Cara cek kondisi alternator. Ini metode paling cepat
  2. Cara mengecek busi busi mobil, Begini langkahnya
  3. Ciri dan efek kerusakan tensioner fan belt
  4. Cara ikut program recall toyota. Mobil kita bisa lho

akhir kata

Jika kalian mengalami Persneling mobil netral sendiri, dan tidak memiliki pegetahuan mengenai sistem mekanis sebaiknya perayakan pada bengkel mobil yang kompeten agar tidak terjadi kerusakan lebih fatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.