Penyebab Karir yang stuck
Penyebab Karir yang stuck

Penyebab Karir yang stuck , stop it !

Hallo sobat kotaklaten.com. Penyebab Karir yang stuck, stop it ! Melalui Pekerjaan dengan tidak bahagia, menjalani pekerjaan dengan setengah hati mungkin sering kalian alami atau sedang kalian alami sekarang. bisa jadi memang kalian sedang mengalami yang namanya stuck dalam karir kalian.

Bahkan meski kita sudah melakukan dengan baik jobdesk kita masih saja merasa ada yang kurang dari pekerjaan kita baik itu tentang kepuasan kerja, kenyamanan kerja, ataupun karena ada hal diluar pekerjaan yang mempengaruhi kalian.

Trensitus kembali mengulas beberapa hal yang bisa menyebabkan kita merasa stuck dalam karir, sebenarbnya hanya ada dua faktor yang bisa membuat karir kita tidak berkembang. Dua hal itu adalah faktor internal diri kita sendiri yang biasanya kita close minded ataupun faktor dari external yang memaksa kita untuk tidak bisa explore diri kita lebih jauh.

Sebelum kita masuk di bahasan penyebab Karir yang stuck, kita perlu mengawali dengan harapan tentang karir kita. Apa sih sebenarnya yang kita inginkan dari karir kita ?

Kerjaan idaman bukan stuck disitu aja

Biasanya bagi karyawan atau pegawai ada beberapa alasan yang membuat karir mereka bahagia :
– Tempat dan Lingkugan kerja Yang nyaman
– Pengembangan Karir yang baik
– Jobdesk yang sesuai dengan jabatan
– Tunjangan dan kesejahteraan yang baik
– Dan fasilitas yang dirasa cukup untuk karyawan/pegawai

Penyebab Karir yang stuck


Namun berbeda dengan jiwa pengusaha karir yang imembahagiakan mereka adalah :
– Kemampuan mendapatkan Omset yang meningkat
– Relasi bisnis yang berkembang
– Membuka cabang di wilayah lain
– Peraturan yuang mendukung usaha mereka
– kemudahan dalam mengkases modal dalam perbankan

Apa sih alasan umum karir kita gak berkembang :


Kondisi kesehatan yang menurun


Kesehatan merupakan syarat wajib agar Penyebab Karir yang stuck terhenti, bagi kita untuk mendapatkan penampilan prima dalam bekerja, baik dalam menggunakan tenaga maupun pikiran. Jika kalian dalam kondisi fisik yang menurun cobalah untuk mencari pekerjaan yang tidak mengandalkan tenaga fisik seperti digital marketing, kantoran, investor, saham dan sebagainya atau yang bisa kalian kontrol dari jauh. ini memudahklan kalian tetep berpenghasilan meski dalam kondisi fisik yang sedang tidak prima.

Terlalu banyak Tanggungan atau cicilan


Percaya atau tidak sebenarnya hal ini bisa mengganggu kemampuan berfikir kalian, apalagi biasanya cicilan dalam sebulan bisa 6-7 kali. jangan terlalu banyak memporsir diri untuk menjadi konsumtif dengan memiliki cicilan yang banyak. meskipun kalian denganmudah akan di ACC pengajuannya ingatlah yang namanya hutang wajib di bayar. Gak enak kan kalo saat kita bekerja malah pikiran kita tidak foklus karena sudah jatuh tempo.


Hanya mengandalkan satu penghasilan


kalau hal ini biasanya dilakukan oleh pegawai atau karyawan yang sudah nyaman di zonanya, maka tidak berusaha mencari pemasukan lain. sebaik-baik karyawan pasti akan ada masanya kita tidak dibutuhkan lagi oleh perusahaan baik itu karena perusahaan merugi/bankrut, kemampuan kita yang menurun, kedisiplinan kita yang menurun atau bahkan karena kita sedniri yang memang jenuh dengan kondisi pekerjaan yang sedang kita jalani. Maka baiknya, mulailah dengan memiliki penghasilan sampingan selain dari gaji kita sebagai karyawan. Ini untuk apa? walaupun gaji kita sudah cukup, kita memerlukan cadangan untuk kehidupan kita jikalau misal kita atau keluarga kita sedang dalam kondisi sakit, atau ada kebutuhan dadakan maka kita tidak perlu mencari pinjaman ke ortang lain.kemana-mana

Tidak adanya jenjang karir di perusahaan


Perusahaan yang baik akan create karyawan agar siap mengisi  posisi /jabatan atasnya jikalau kosong. nah jika perusahaaanmu selalu mencari pengganti karyawan di level atasmu saat kondisi kosong maka sebaiknya kalian mencoba beralih ke perusahaan lain. Jika tidak maka selamanya kalian akan di posisi tersebut. Berbeda jikalau perusahaan kalian menawarkan kenaikan pangkat /jabatan maka sebaiknya tekuni dan pelajari jobdesk kalian sebaik-baiknya dan pelajari cara/sikap atasan kalian dalam menangani permasallahan agar kalian sudah tau garis besar posisi tersebut.


Salary yang terbatas Pada UMR


Kemampuan perusahaan untuk memberikan fasilitas memang tergantung dari profit yang bisa di capai. Namun sebagian besar perusahaan hanya akan membayar UMR untuk kalian yang fresh graduate ataupun berpengalaman. Maka carilah perusahaan yang sekiranya mampu memberi kalian kesejahteraan yang baik agar kalian bisa fokus pada pekerjaan kalian tanpa tiap bulan mengirim lamaran ketempat kerja lain.

Akhir kata :

Stuck adalah karir yang sudah di posisi terendah dimana kita tidak mendapatkan apa yang menjadi tantangan atau challenge untuk kita berkembang lagi. hindari beberapa hal diatas agar kita lebih maksimal menaikkan kualitas diri

jika kalian terbatas di antara salah satu hal diatas coba baca lowongan ini :

  1. Lowongan bandung SEO staff website terbaru
  2. Loker September 2021 PT Optima Cakra Nusantara
  3. 7 Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terbaik Bagi Pencari Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.