HP Snapdragon Insiders Spesifikasi dan Harga

Kotaklaten.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang HP Snapdragon Insiders Spesifikasi dan Harga yang mungkin akan membuat kalian semua tertarik dan beralih ke terbaru keluaran brand chipset ternama ini.

Sebuah ponsel memang untuk masa sekarang tidak bisa di pisahkan dari manusia, karena setiap manusia pada saat ini sangat membutuhkan sebuah HP untuk melakukan segala aktifitas maupun berhubungan dengan orang lain, sebuah ponsel juga sangat di butuhkan untuk kegiatan bisnis dan yang lainnya.

Jika kalian adalah orang yang sangat tertarik dengan kemajuan sebuah teknologi HP dan ingin selalu update mengenai HP terbaru yang telah rilis ini maka kalian berada di tempat yang tepat, karena dalam pembahasan ini mimin akan jelaskan mengenai HP Snapdragon terbaru ini.

Dan kalian pun akan mendapatkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dan harga dari HP terbaru ini sob, jadi jangan kemana-mana, simak terus pembahasan ini sampai dengan selesai dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika ada informasi yang dirasa masih kurang atau ada yang kurang sesuai dari ulasan ini.

New HP Snapdragon Insiders Spesifikasi dan Harga

HP Snapdragon Insiders Spesifikasi dan Harga

Sukses menjadi produsen chip smartphone, Qualcomm kini mencoba peruntungan baru dengan merilis smartphone pertamanya, bernama “Smartphone for Snapdragon Insiders”. Penamaan smartphone pertama dari produsen chip Snapdragon ini merujuk pada komunitas penggemar online perusahaan yang dijuluki sebagai “Snapdragon Insiders”.

Qualcomm bekerja sama dengan vendor ponsel ASUS untuk merealisasikan smartphone pertamanya yang memiliki desain “fresh” dan dibekali sejumlah spesifikasi mumpuni. Dari segi desain, hal yang paling kentara membedakan Smartphone for Snapdragon Insiders dari ponsel lainnya ialah, penempatan kamera selfie dan kamera belakangnya.

Baca Juga: Spesifikasi Realme GT Master Edition 2021

Alih-alih menggunakan punch hole atau lubang, ponsel pertama Qualcomm ini lebih memilih membenamkan kamera depannya di bezel bagian atas. Lalu, kamera belakangnya disematkan pada modul persegi panjang membulat yang disusun secara vertikal dan ditempatkan jauh dari sisi paling atas ponsel.

Untuk spesifikasinya, Smartphone for Snapdragon Insiders mengusung layar dengan panel AMOLED dari Samsung, berdiagonal 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.448 piksel). Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan dilindungi oleh kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Pada bezel bagian atas, terdapat kamera selfie 24 MP. Lalu, di bagian punggungnya, terdapat tiga kamera belakang, pemindai sidik jari, serta logo khas Snapdragon. Adapun tiga kamera belakang ponsel pertama Qualcomm ini terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan software Qualcomm AI, seperti zoom otomatis dan pelacakan objek AI. Lalu, pemindai sidik jari pada Smartphone for Snapdragon Insiders menggunakan Sensor Sonic 3D generasi ke-2, sama seperti seri Samsung Galaxy S21. Bedanya, fingerprint ponsel pertama Qualcomm tidak dibenamkan di bawah layar, seperti lini Galaxy S21.

Untuk sektor dapur pacunya, Smartphone for Snapdragon Insiders ditengai System-on-Chip Snapdragon 888, garapan Qualcomm sendiri. Chip itu akan dipadankan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan media 512 GB. Ponsel ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Baca Juga: Review Hp Baru Luar Biasa Dari Snapdragon Cek Selengkapnya

Smartphone for Snapdragon Insiders ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh, dengan dukukungan pengisian daya Quick Charge 5.0. Ponsel ini diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 50 menit. Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi konektivitas 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan port USB tipe-C. Ponsel ini juga akan dibekali software bawaan Qualcomm lainnya, seperti Qualcomm Elite Gaming dan Snapdragon Sound.

Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki ketebalan 9,55 mm dan bobot 210 gram. Smartphone for Snapdragon Insiders akan hadir dalam warna Midnight Blue. Ponsel ini akan dijual dalam paket bundling seharga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21,7 juta, sebagaimana dihimpun dari GSMArena.

Dengan harga segitu, pengguna akan mendapatkan satu ponsel Smartphone for Snapdragon Insiders, earbuds TWS Master & Dynamic MW08SI, adaptor Qualcomm Quick Charge 5.0 (65 watt), kabel USB Tipe-C, dan karet bumper. Ponsel pertama Qualcomm ini akan mulai dijual melalui vendor ASUS sekitar bulan Agustus, di sejumlah pasar seperti China, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan India.

Nah, itulah pembahasan kita pada kesempatan kali ini terkait judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.