unduh sertifikat SKD BKN
unduh sertifikat SKD BKN

Cara unduh sertifikat SKD BKN

Hallo sobat kotaklaten.com Bagi para pejuang NIP, sebagian sudah melaksanakan salah satu tes terkait jalan panjang menuju ASN atau PNS. Bagi yan belum tau alur pendaftaran PNS bisa melihat artikels ebelumnya yang pernah kami bahas. Kali ini kami akan bahas mengenai unduh sertifikat SKD BKN.

Setelah lolos administrasi maka kalian akan mengikuti salah satu test kompetensi dasar yang harus dilalui yang berisi 3 pokok kompetensi yaitu TIU, TWK, dan TKP. Masing masing bidang memiliki passing grade yang harus di lalui dan minimal tercapai untuk ikut serta dalam tes selanjutnya yaitu tes seleksi kopetensi bidang atau SKB.

Namun di tes SKD 2021 ini agak berbeda, untuk menghindari kerumunan seluruh hasil tes di siarkan melalui kanal youtube secara LIVE. Untuk mencari data hasil TES SKD gunakan kata kunci HASIL TES SKD diikuti INSTANSI gunakan keyword tersebut di kolom pencarian youtube.

Apa itu sertifikat skd dari bkn?

Setelah melaksanakan SKD maka kita bisa mengetahui hasil test kita melalui aplikasi CAT BKN setelah selesai tes, namun data yang dikeluarkan oleh BKN secara resmi di buat dalam bentuk Sertifikat hasil SKD CPNS yang bisa di unduh sendiri melalui cara beikut ini :

Sebelumnya, didalam Sertifikat hasil SKD terdapat ebberapa ITuem Utama yaitu hasil Tes TIU, TWK, dan TKP serta disebutkan nama dan nomor induk peserta

Ini adalah contoh sertifikat hasil SKD

unduh sertifikat SKD BKN

cara unduh sertifikat skd

  1. Buka situs ini https://sertificat.bkn.go.id/
  2. Akan tampil seperti dibawah ini
unduh sertifikat SKD BKN

3. Masukkan nomor ktp di bagian nomor induk kependudukan

4. Masukkan nomor peserta yag di peroleh di kartu ujian

5. Pilih Tipe seleksi ( CPNS, PPPK, Sekolah kedinasan)

6. Klik unduh

7. Maka sertifikat seperti gambar pertama akan terdownload.

Bagaimana kalau Sertifikat tidak di temukan?

Beberapa kasus terjadi adalah karena data belum tersinkronisasi dengan data realtime milik BKN, jadi ada beberapa peserta yang menginput dan mencoba unduh sertifikat namun yang muncul sertifikat tidak di temukan. Untuk itu tunggu saja sampai hari berikutnya, biasanya kalau sudah tersinkron dengan server akan muncul.

AKhir kata :

Mudah bukan untuk mengunduh sertifikat hasil SKD BKN? kalau sudah tau hasilnya selamat ya semoga kalain bisa melaju ke tahap SKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.