Cara cek BI checking online
Cara cek BI checking online

Cara cek BI Checking Online terbaru

Cara cek BI Checking Online terbaru bisa di lakukan di rumah tanpa harus antri di Otoritas Jasa keuangan, Mendapatkan SLIK memang penting sebagai tolak ukur diri bagaimana kemampuan dan riwayat pembayaran kredit atau pengajuan pinjaman kita.

Melalui website resminya, OJK mengeluarkan kebijakan demi menghindari adanya kerumunan maka pengajuan atau Cara cek BI Checking Online terbaru bisa di lakukan melalui online. Untuk yang belum tau caranya kami akan memberikan tata cara pendaftaran sampai mendapatkan BI checking atau dokumen SLIK terbaru.

Pengertian BI Checking Online

SLIK atau sistem layanan informasi keuangan atau di kenal BI Checking merupakan berkas data yang berisi riwayat pinjaman serta mengetahui kualitas pinjaman di bank apakah pernah terjadi gagal bayar atau telat bayar. semua terekam dengan baik di berkas sesuai dengan nomor Ideb masing masing pemilik account.

BI checking sekarang sangat mudah didapatkan, melalui kebijakan yang di keluarkan oleh OJK, data ini bisa kalian dapatkan secara online dengan hanya melakukan pendaftaran saja namun dengan penuhnya permintaan dari masyarakat tentu kita harus bersabar menunggu antrian.

Cara daftar BI Checking Online terbaru

Cara cek BI Checking Online terbaru
tampilan BI checking

Untuk pendaftaran dapat dilakukan dengan langkah berikut ini :
1. Masuk ke layanan SLIK disini
2. Akan tampil Form registrasi berikut ini , Pilih tanggal dan klik lanjut
Cara dapat bi checking online
3. Langkah selanjutnya ISi data Pribadi untuk BI checking
4. Konfirmasi pendaftaran akan di kirim ke email yang terdaftar
Konfirmasi pendaftaran BI checking Online
5. Tunggu konfirmasi dari OJK maksimal 2 hari sebelum hari yang telah di tentukan di tanggal pendaftaran
6. Konfirmasi Cara cek BI checking Online berupa permintaan foto selfie dan data ktp
7. Jika Sudah sesuai, maka data BI checking akan dikirim ke EMAIL/Whatsapp

Baca juga : Cara pengajuan KTA Commonwealth, Pasti ACC


Fungsi BI checking

Sebagai pengalaman kami, Kami mengajukan pinjaman berupa KPR di wajibkan melampirkan BI checking atau nanati akan di cek oleh BANK. Sebagai antisipasi sebelum kami mengajukan KPR melalui Developer maka kami inisiatif melakukan pengechekan BI checking ada pada KOL berapa. KOL adalah kualitas kredit antara 1 – 5, Kualitas terbaik di angka 1 dimana tidak pernah telat bayar sedang KOL 5 ada kualitas terburuk serta biasanya di blacklist oleh lembaga keuangan .


Fungsi BI checking :
1. Melihat riwayat pinjaman
2. Cek kualitas kredit Personal Loan
3. Untuk cek Pengajuan Pinjaman
4. menyelesaikan Baki debit yang masih tercatat
5. Melihat Jumlah pinjaman yang masih tersisa


Saran kami lakukan Konfirmasi pendaftaran BI checking Online untuk cek kualitas kredit sebelum mengajukan pinjaman kredit atau KPR. Hal ini saya lakukan untuk menghindari penolakan Pengajuan karena kita masih memiliki pinjaman atau kualitas kredit yang masih jelek. Sangat sayang kan, jika sudah capek capek mengajukan kredit dengan berkas yang menumpuk ternyata di tolak. paalagi kalau pengajuan Bank pasti ada pemotongan DP yang masuk jika di tolak BANK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.