Bisnis Jasa Pembuatan Mahar
Bisnis Jasa Pembuatan Mahar

Bisnis Jasa Pembuatan Mahar, Seserahan Hantaran Pernikahan

Ingin memulai bisnis tapi bingung memilih usaha apa ? Atau ingin mendirikan usaha tapi terkendala modal ? Seiring pesatnya perkembangan zaman khususnya disektor perekonomian, memang menuntut kita untuk selalu kreatif dan inovatif. Dua hal tersebut sangat penting untuk membantu kita mengais rupiah dizaman yang serba modern seperti saat ini. Karena jika tidak, kita akan semakin tertinggal dengan persaingan bisnis yang semakin ketat. Nah, bagi anda yang memiliki kreatifitas dan gemar berkarya bisa menjajal bisnis yang satu ini. Yap, jasa pembuatan mahar, seserahan dan hantaran pernikahan. 

Terdengar sepele memang, tapi siapa sangka usaha yang satu ini mampu mendatangkan omzet besar mengingat acara pernikahan tidak pernah akan ada habisnya. Siapapun orang yang akan melangsungkan pernikahan , tentunya sangat disibukan mengurus berbagai persiapannya. Mulai dari mengurus persyaratan nikah, undangan, hidangan resepsi ataupun dekorasi, sehingga mereka tidak sempat untuk menyiapkan seserahan dan hantaran pernihakan. Kondisi inilah yang bisa anda manfaatkan menjadi peluang usaha untuk mendatangkan rupiah.

Bisnis Jasa Pembuatan Mahar

Lantas apa saja dan berapa kira-kira modal yang dibutuhkan ?

Untuk terjun ke bisnis jasa pembuatan mahar, seserahan dan hantaran nikah , modal pokok yang harus anda miliki hanyalah kreatifitas dan inovasi. Sementara itu untuk modal materi bisa dibilang sangat terjangkau dan tentunya bisa bertahap. Misalnya anda ingin membuka jasa pembuatan mahar nikah. Modal bahan yang diperlukan bisa dibeli ketika ada order masuk. Artinya anda tidak perlu stok bahan baku. Yang perlu anda persiapkan hanyalah peralatan untuk membuatnya, seperti gunting, lem tembak, beberapa solatip dan peralatan penunjang lainnya.

Apa lagi jika memasuki musim pernikahan seperti di bulan syawal dan bulan-bulan bagus lainnya. Pastinya orderan yang masuk relatif meningkat. Semua tergantung pelayanan dan kualitas yang anda berikan kepada konsumen. Jika kualitas dan pelayanan anda memuaskan, maka dipastikan bisnis jasa pembuatan mahar, seserahan dan hantaran nikah anda akan banjir orderan.  

Lalu berapa keuntungan yang akan didapat ?

Tak perlu diragukan lagi, bisnis ini menjanjikan omzet yang lumayan menggiurkan. Katakanlah untuk pembuatan satu set seserahan plus mahar nikah dibandrol dengan harga Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000. Kemudian untuk pembelian bahan baku seperti mika, nampan, pita dan pernak-pernik lainnya menghabiskan dana kurang lebih Rp 500.000 hingga Rp 700.000 . Karena biasanya bahan seserahan sudah disiapkan oleh para calon pengantin, sehingga anda tinggal meriasnya saja. Artinya keuntungan yang kita dapat mencapai hampir setengah bahkan lebih dari modal yang dikeluarkan. Cukup menggiurkan bukan ??

Setelah mampu menjaga pelayanan dan kualitas yang baik, jangan lupa juga untuk melakukan promosi terkait jasa anda. Promosi paling simple bisa dilakukan dengan menawarkan jasa pembuatan mahar dan seserahan nikah kepada kerabat terdekat, teman ataupun tetangga. Dengan demikian jasa anda akan cepat tersebar dari mulut ke mulut. Selain itu anda juga bisa memasang iklan di media sosial. Mafaatkan jejaring sosial seperti facebook dan instagram untuk mencakup zona promosi yang lebih luas. Jangan lupa juga berikan foto testimoni hasil karya anda. Dengan demikian akan lebih mudah bagi anda untuk memperoleh pelanggan.

Itu tadi ulasan terkait bisnis jasa pembuatan mahar, seserahan dan hantaran pernikahan. Apapun usahanya, kunci paling penting adalah kegigihan, keuletan dan kesabaran. 3 poin ini sangat berperan untuk menuju pintu kesuksesan. Jangan pernah takut mencoba dan jangan pernah takut gagal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.