Aplikasi Beceer : Bantu Pasar Tradisional
Aplikasi Beceer : Bantu Pasar Tradisional

Aplikasi Beceer : Bantu Pasar Tradisional

 Ponsel pintar atau smartphone sudah menjadi bagian dari hidup manusia zaman milenial seperti sekarang ini. Banyak aplikasi yang memudahkan sendi-sendi kehidupan manusia, yang bisa dimanfaatkan sedemikian rupa. Beberapa diantaranya adalah aplikasi belanja online atau marketplace termasuk aplikasi baru aplikasi beceer untuk pasar tradisional

Menjual berbagai macam barang kebutuhan manusia, target konsumen tinggal klik order dan transfer, maka barang akan dikirim oleh kurir ke alamat tujuan. Jika barang datang tidak sesuai pesanan, maka bisa mengajukan refund atau pengembalian dana. Praktis, aman, dan nyaman. 

Masyarakat sudah banyak memanfaatkan aplikasi belanja online populer seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan sederet marketplace lainnya, namun mungkin belum banyak yang mengenal Beceer (dibaca BCR), aplikasi belanja online yang masih terbilang sangat baru, dirintis tahun 2018.

Apa itu aplikasi beceer?

Berbeda dengan aplikasi belanja lainnya, aplikasi Beceer membantu masyarakat dalam berbelanja di pasar tradisional. Meski lingkupnya masih terbatas dalam empat pasar tradisional, sejauh ini akun pengguna Beceer sudah mencapai lebih dari 2.000. Bagi anda yang tinggal di sekitar Pasar Wage Purwokerto, Purbalingga, Pasar Gede Cilacap, maupun Pasar Baru Probolinggo Jawa Timur sudah bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membeli barang secara online. Selain itu, Layanan belanja ini juga membuka kesempatan warga sekitar untuk bekerja sebagai driver-nya. 

Aplikasi Beceer

Beceer berpotensi besar dalam menghidupkan pasar-pasar tradisional di Indonesia, menguntungkan pedagang pasar, membantu warga masyarakat dengan mengantarkan produk-produk segar berkualitas langsung dari pasar ke rumah pemesan, terlebih bagi mereka yang sibuk bekerja, berangkat pagi dan tidak sempat belanja ke pasar. Cara daftarnya pun mudah, hanya perlu memasukkan informasi awal seperti nama, alamat email, dan nomor hp.

Fitur kemudahan aplikasi beecer

Pesanan antara jam 7.00 sampai jam 12.00 bisa diantar di hari yang sama, atau di sore hari sepulang kerja, sesuai permintaan pembeli. Ditambah lagi, sistem ini bisa meminimalisir kemungkinan kelupaan atau ketinggalan belanjaan yang sering dialami ibu-ibu yang belanja di pasar.

Meskipun menawarkan kemudahan, ada beberapa aspek budaya jual beli di pasar tradisional yang pasti hilang, salah satunya adalah tawar menawar. Harga yang dibanderol adalah harga pas, beberapa diantaranya dengan promo tertentu, namun ada yang harganya sedikit diatas harga biasanya. Hal ini wajar, menimbang kemudahan dan kepraktisan yang diberikan.

Bahkan cara membayarnya bisa COD (Cash on Delivery) yaitu dengan membayar di tempat ketika pesanan datang, maupun dengan transfer ke rekening Beceer.  Semua serba praktis, bisa terhindar dari kesalahan hitung total belanja, masalah uang kembalian, uang sobek, uang jatuh, drama dompet hilang atau ketinggalan. Akan tetapi, pengguna juga harus siap dengan konsekuensi tidak bisa memilih-milih atau memeriksa barang belanjaan sesuai keinginan mereka. Maka, tak heran jika buah yang datang terlalu matang atau bahkan kurangnya ketelitian dalam membaca tanggal kadaluarsa yang bisa saja terjadi. 

Kategori penjualan di aplikasi?

Jenis kategori produk yang disediakan aplikasi ini adalah sayur mayur, lauk pauk (seperti daging, telur, ikan, tahu, tempe), bumbu dapur (bawang, cabai, dsb), paket sayur, buah, dan barang-barang lain seperti tepung, minyak goreng, kecap, aneka beras, kacang-kacangan, jajan pasar, dan sebagainya. Untuk jumlah pembelian, bisa bermacam-macam. Untuk sayur mayur, rata-rata dijual per 250 gram, 500 gram, per pack, atau per ikat. Ada pula sistem order manual, dimana pemesan bisa menuliskan shopping list atau daftar belanjaan dengan jumlah yang mereka inginkan. 

artikel terkait aplikasi ini :

  1. Dana mod apk gratis saldo unlimited
  2. Ovo mod Apk saldo unlimited
  3. Gopay mod apk download disini

Kehadiran Beceer adalah solusi bagi sebagian besar penggunanya, ditandai dengan sejumlah rating bintang 5 di google playstore disertai komentar mereka, baik yang memuji maupun membangun. Meski begitu, sebagian pengguna lainnya masih mengharapkan peningkatan kualitas layanan dari segi delivery atau pengiriman produk, opsi pembayaran, maupun kualitas aplikasi yang diharapkan bisa stabil di semua jenis perangkat android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.