Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik
Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik

Analisa Modal dan Keuntungan Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik

Usaha bengkel las listrik seakan tidak ada matinya. Baik itu di desa apa lagi di perkotaan, usaha ini seakan berkembang semakin pesat. Meski tak bisa dipungkiri persaingan semakin ketat, namun sama sekali tak menciutkan nyali para pelaku jasa bengkel las ini. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa jasa bengkel las listrik begitu diminati sebagai sumber penghasilan dengan omzet yang lumayan menjanjikan. 

Seiring semakin pesatnya sektor pembangunan, seakan turut mendorong terbukanya peluang bagi para pebisnis jasa las listrik. Entah itu para pebisnis baru maupun para pemain lama yang makin leluasa untuk mengembangkan sayapnya. Umumnya para jasa bengkel las listrik rumahan mampu menerima job-job kecil hingga sedang seperti pembuatan pagar teralis, kanopi, dan beberapa kontruksi lainnya. Tak terlepas dari semakin tingginya permintaan dari konsumen , membuat bisnis jasa bengkel las menjadi peluang usaha yang patut untuk dicoba.

Bagi anda yang tertarik menjajal bisnis ini, tentunya wajib memiliki keahlian khusus terutama dalam bidang mengelas. Jangan sekali-kali mencoba usaha bengkel las jika anda belum menguasai keahlian tersebut. Bisa-bisa hasil yang anda berikan mengecewakan  pelanggan. Alhasil pelangganpun enggan untuk menggunakan jasa anda. Modal habis, usahapun bangkrut. Pastinya sangat disayangkan.

ANALISA DAN SKILL USAHA LAS

Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik

Jika anda serius terjun di Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik namun sama sekali belum memiliki keahlian. Anda bisa merekrut tenaga kerja yang ahli di bidang ini. Namun tentu saja anda harus merogoh kocek tambahan yang nantinya digunakan sebagai upah para pekerja. Tapi tenang saja, jika hasil pekerjaan para karyawan anda mampu memuaskan pelanggan. Dijamin keuntungan yang akan anda peroleh lebih besar dari modal yang dikeluarkan. 

Disamping modal keahlian, modal lain yang harus dipersiapkan lumayan banyak.

Mencakup pengadaan peralatan guna menunjang berjalannya bisnis jasa bengkel las anda.  Peralatan pokok yang wajib anda siapkan tentu saja adalah mesin las listrik. Saat ini harga mesin las listrik juga bervariasi, tergantung dari kualitas serta kapasitas yang dibutuhkan. Namun jangan kuatir, untuk sekedar kontruksi pagar dan kanopi, bisa menggunakan mesin las kapasitas kecil atau sedang sehingga mampu menghemat pengeluaran modal. Sementara itu peralatan penunjang lainnya seperti generator, mesin potong, gerindra serta pakan las jangan lupa dipersiapkan. 

Soal lokasi Bisnis Jasa Bengkel Las Listrik,

anda tak perlu menyewa ruko atau tempat lainnya. Pasalnya rumah anda pun bisa disulap menjadi bengkel las. Pekarangan samping atau depan rumah cukup mendukung untuk mengerjakan kontruksi las. Tapi anda juga harus mempertimbangkan apakah usaha anda mengganggu anggota keluarga lain ataupun tetangga. Jika dirasa mengganggu, terpaksa anda harus menyewa ruko. Ingat pemilihan ruko harus dilakukan di  lokasi yang strategis. Hal ini akan berefek langsung pada ramai atau sepinya usaha bengkel las anda. 

Setelah skill, peralatan serta lokasi sudah anda siapkan. Tugas terakhir adalah melakukan pemasaran serta promosi. Jangan lupa memasang spanduk di tempat usaha anda. Hal ini bertujuan agar setiap orang yang lewat tahu keberadaan usaha las listrik anda. Promosi juga bisa dilakukan dengan menawarkan jasa las anda ke instansi pendidikan seperti PAUD dan TK. Tempat tersebut biasanya membutuhkan jasa las untuk pembuatan fasilitas bermain macam perosotan, ayunan dan lain sebagainya. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial guna mempermudah promosi. Jejaring sosial seperti facebook dan instagram bisa digunakan untuk menjangkau zona pemasaran yang lebih luas. 

Nah , itu tadi analisa terkait bisnis jasa bengkel las yang patut untuk anda coba. Apapun usahanya, kunci utama adalah ketekunan dan kesabaran. Jangan pernah takut mencoba dan jangan pernah takut gagal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.