Alasan Saldo adsense minus
Alasan Saldo adsense minus

2 Alasan Saldo adsense minus

3 Alasan Saldo adsense minus. Saldo adsense yang lebih tinggi dari ambang batas pembayaran merupakan idaman bagi para publisher terutama di saat tanggal tanggal gajian yang mana bakal cari sebagai gaji bagi publisher iklan google adsense namun bagaimana kalao ternyata saldo adsense ternyata minus?

Kita akan bahas sedikit mengenai 2 Alasan Saldo adsense minus yang sering terjadi pada akun adsense baik type IDR maupun US. Hal pertama yang perlu di ketahui adalah dari mana datangnya saldo tersebut? saldo adsense di peroleh dari hasil klik iklan atau hasil iklan yang di tayangkan serta di tonton oleh visitoer maupun viewer bagi adsens untuk youtube.

Ada waktu perhitungan yang bisa membuat saldo adsense menjadi kurang dari sebelumnya. Saua sendiri pernah mengalami saldo menjadi minus 6 juta rupiah padahal saldo sebelumnya sekitar 16 juta rupiah. Saldo ini sudah amsuk balance namun setelah kalkulasi pada akhir bulan terdapat invalid trafik sekitar 22 juta rupiah. Ini adalah penyebab umum saldo menjadi minus pada adsense

Perhitungan saldo pada adsense

3 Alasan Saldo adsense minus

Pada gambar diatas saya lampirkan mengenai saldo yang tertera malah minus 6 juta rupiah. hemm sebagai publisher tentu kecewa kenapa ini bisa terjadi padahal sudah masuk balance. Dari berbagai sumber dan pengalaman saya mengelola adsense, Saldo yang masuk adalah bersumber dari penghasilan untuk konten baik itu dari blog, youtube, atau aplikasi admod di kurangi oleh invalid traffik yang terjadi atau invalid klik.

Namun pada kasus kami ini berbeda, Awalnya kami mengalami nonaktif adsense hingga saldo di bekukan sekitar satu bulan dan di bulan berikutnya baru muncul invalid traffik sekitar 22 juta rupiah yang awal saldo kami adalah 16 jutaan sehingga kami mengalami saldo minus adsense 6 juta rupiah.

invalid klik untuk konten

Kami pernah membahas mengenai invalid trafik yang juga berhubungan dengan invalid klik baca pada artikel yang sata lampirkan di bawah. Ini menjadi salah satu alasan saldo adsense menjadi minus. Pada perhitungan adsense saldo akan muncul di tanggal 1 Awal bulan bagi blogger dan pada tanggal sekitar 10 bagi youtuber.

Nah sekitar satu atau dua hari setelah saldo balance masuk maka akan ada koreksi dari adsense berupa potongan invalid klik atau invalid traffik. Invalid inilah yang membuat akun anda menjadi minus apabila dalam kenyataanya akun kalian memang mengalami klik tidak valid yang lebih besar dari saldo tersedia.

Akun adsense banned

Bukan hal yang rahasia bagi peblogger nbahwa akun adsense memang rentan terhadap banned masal atau disable akun apabila terindikai memiliki rasio klik tayang lebih dari 10 persen. Klik tersebut akan membuat akun kalian mendapatkan pantauan dari google adsense.

Apabila di temukan entah itu pelanggaran berupa :

  1. Invalid traffik biasanya dari satu sumber saja klik terus menerus
  2. Invalid klik
  3. Pelanggaran kebijakan
  4. Trafik berbayar tidak sah

akan membuat akun kalian otomatis di nonaktifkan. Bgaaimana menghindarinya? tidak ada cara selain menyesuaikan diri dengan kebijakan adsense dan melakukan pengamanan website dengan cara pemasangan plugin atau pembatasan akses pada user yang nakal.

Jika terjadi banned pada aku anda maka akan ada perhitungan ulang mengenai kemungkinan penalty pelanggaran kebijakan atau invalid klik sehingga meskipun bulans ebelumnya kalian sudah gajian. semuanya akan di hitung ulang dari awal dan bisa saja klik tidak valid tersebut lebih besar dari balance yang ada

Ketika balance yang ada lebih kecil dari nilai invalid trafiknya, maka itu adalah Alasan Saldo adsense minus pada akun anda. Namun Update terbaru bagi akun adsense yang di nonaktifkan adalah akan tetap dibayar jika memenuhi syarat minimal pembayaran sekitar 130.000.

Semoga ulasan ini bisa memberikan gambaran ya bagaimana kita menyikapi apabila terjadi minus pada saldo kita. Perlu diingat bahwa kemungkinan kebijakan adsense akan berubah sewaktu waktu jadi tetap santai dan jalani hidup anda dengan tenang apabila akun anda mengalaminya.

Baca juga :

  1. Cara cepat verifikasi pin adsense dengan ktp
  2. Cara memasang lazy load adsense untuk website
  3. Kumpulan Kata Yang Dilarang Google Adsense
  4. Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Yang Lambat
  5. Penyebab invalid trafik adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.